Close Menu
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Trending
    • DPRD Kota Bogor Terima Draft RAPBD 2026, Banggar Langsung Lakukan Pembahasan
    • DPRD Bogor Tampung Aspirasi Aksi Budayawan Soal Proyek Jalan Batutulis
    • Denny Mulyadi Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Pertahankan Capaian UHC
    • Rektor Universitas Pakuan Pastikan Tanggung Biaya dan Pendampingan Mahasiswi yang Terjatuh di Gedung Kampus
    • Pasar Jambu Dua Raih Sertifikat SNI Mutu Satu Pasar Rakyat dari Kementerian Perdagangan RI
    • Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin Apresiasi Disahkannya Perda Perlindungan Guru 
    • Dari Kota Hujan untuk Dunia: Bogor Luncurkan Festival “Jazz Hujan” 2025
    • Kementerian Lingkungan Hidup Resmi Buka Paviliun di Conference of the Parties ke-30
    Facebook X (Twitter) Instagram
    BarayaNewsBarayaNews
    • Politik
      • Nasional
      • Internasional
    • Olahraga
      • Sepak Bola
    • Teknologi
      • Gadget
    • Peristiwa
    • Kesehatan
    • Kolom Penulis
    • Kota Bogor
    BarayaNewsBarayaNews
    Home » Politik » Kota Bogor » AQUA Japan Terus Berinovasi Ditengah Pandemi
    Kota Bogor

    AQUA Japan Terus Berinovasi Ditengah Pandemi

    8 September 20214 Mins Read
    Facebook Twitter WhatsApp Telegram
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email Telegram WhatsApp

    Jakarta – Seperti yang diketahui, pandemi covid-19 telah berjalan lebih dari satu setengah tahun di Indonesia. Dampak dari pandemi Covid-19 memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Salah satunya pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga.

    Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di hampir seluruh daerah di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi industri elektronik. Menghadapi sistuasi tersebut, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19.

    AQUA Japan sebagai salah satu brand produk elektronik terbesar, terus melakukan inovasi di tengah masa pandemi COVID-19, sebagai strategi agar terus dipercaya konsumen di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam acara Media Kick-off AQUA Japan yang digelar 08 September 2021 secara virtual di Jakarta.

    “Saat ini Indonesia tengah berada pada pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga berdampak kepada ekonomi termasuk industri elektronik. Hal tersebut adalah tantangan bagi kami, namun AQUA Japan tidak akan berhenti untuk terus berinovasi. Produk-produk kami pun terus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya kebutuhan akan produk dan fitur yang berfokus pada kesehatan. Komitmen kami ialah terus berinovasi dalam mendukung kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa seluruh konsumen,” ujar Kenji.

    Berbicara tentang inovasi produk, Meiriano Ullman, Head of Product Planning AQUA Japan menyampaikan, selama tahun 2021 ini AQUA Japan telah menyiapkan berbagai puluhan produk sebagai bentuk komitmen kami dalam menjawab kebutuhan konsumen.

    “Selama 2021 kami rencananya akan meluncurkan total 43 SKU produk mulai dari lemari es, mesin cuci, air conditioner, TV, chest freezer hingga showcase cooler. Produk-produk terbaru ini kaya akan inovasi dan yang terpenting memberikan fitur dan fungsi yang berkaitan dengan kesehatan, sebagai salah satu faktor utama saat ini di masa pandemi,” sebut Rian.

    Beberapa produk unggulan yang diluncurkan dan sarat dengan inovasi antara lain kulkas side by side AQR-605IG(GB), mesin cuci FQD-1050BF, AC AQA-KCRV10WP, Smart Android TV LE55AQT7000QU, freezer AQF 450EC dan showcase AQB-340AB .

    Sementara untuk kaitannya dengan sales dan service, AQUA Japan akan terus berusaha meningkatkan pertumbuhan penjualan dari seluruh jenis saluran distribusi yang ada saat ini, dan memberikan layanan perpanjangan garansi bagi produk-produk AQUA Japan.

    “Jaringan distribusi penjualan kami saat ini sangat luas, dimana produk-produk AQUA Japan saat ini ada di lebih dari 85% market network di Indonesia. Luasnya jaringan distribusi penjualan ini juga merupakan salah satu cara agar AQUA Japan semakin dekat dengan konsumen,” ujar Yudistiro, General Manager Sales AQUA Japan.

    Pada tahun 2021 ini Yudistiro menambahkan AQUA Japan akan berfokus pada area penjualan antara lain mempertahankan dan memperkuat pertumbuhan di area Jabodetabek & Jawa, melakukan percepatan pertumbuhan di area Sumatera dan Sulawesi, serta meningkatkan ekspansi di wilayah Kalimantan.

    Di tahun 2021 ini AQUA Japan pun meluncurkan program New Warranty Period dimana produk-produk AQUA Japan akan mengalami perpanjangan masa garansi; bahkan ada yang mempunyai masa garansi seumur hidup, sehingga konsumen merasa tenang dalam menggunakan produk produk AQUA Japan.

    Terkait strategi pemasaran, Glenn Manengkei selaku Head of Marketing AQUA Japan mengatakan berbagai saluran komunikasi terus diperkuat secara konsisten dan berkesinambungan dalam membantu meningkatkan awareness dan memperkenalkan produk-produk AQUA Japan.

    “Kami melihat bahwa selama masa pandemi khususnya PPKM, orang lebih banyak menghabiskan waktu melakukan aktivitas interaksi dan komunikasi melalui channel digital dan sosial media sehingga AQUA Japan saat ini terus melakukan peningkatan program-program berbasis digital. Berbagai program kami maksimalkan, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses produk dan informasi terkait AQUA Japan. Seperti halnya melalui program telemarketing, live streaming online marketing, serta melalui berbagai aktivitas digital lainnya,” jelas Glenn.

    Glenn menambahkan, acara Media Kick Off ini juga salah satu upaya menjaga hubungan baik yang telah terjalin dengan media. “Kami berharap kedepannya hubungan antara AQUA Japan dengan rekan-rekan media akan semakin kuat, juga menunjukan komitmen bahwa AQUA Japan dapat selalu memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya terlebih di tengah Pandemi COVID-19. Sesuai dengan tema campaign kita tahun ini “Home of Healthy Body, Mind and Soul.”

    Tentang AQUA Japan

    AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang kami miliki khususnya big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

    Dengan dukungan lebih dari 450 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 17 kantor cabang dan sole agent, serta lebih dari 344 kantor pelayanan service resmi. Distribusi AQUA Japan telah didukung dengan adanya lebih dari belasan ribu outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.

    AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.

    Add A Comment

    Bagaimana Pendapat Anda?Batalkan balasan

    Berita Lainnya
    Apresiasi Perusahaan

    Pemkot Bogor Apresiasi Para Pengusaha di Kota Bogor

    5 Juni 2023
    Kota Bogor

    Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Pemkot Bentuk Satgas Pemberantasan Premanisme

    25 April 2025
    Kolaborasi

    103 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi

    30 Desember 2022
    Kebocoran Pipa

    Hindari Anomali Tagihan, Begini Himbauan Perumda Tirta Pakuan kepada Pelanggan

    6 Juni 2023
    Kolom Penulis
    Kolom Penulis

    Anak Muda dan Kaderisasi Partai Politik

    5 Januari 2024

    Demokrasi kita dibangun berdasarkan amanat UUD dan berasaskan Pancasila. Disitu jelas bahwa suara kita, aspirasi…

    Pembebasan Biaya Pendidikan, Sesuai Harapan Kah?

    1 Desember 2020
    Trending
    Covid19

    Lima Orang Positif, Bima Imbau Salah Satu Bank Swasta Tutup Sementara

    3 Desember 2020

    Barayanews.co.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Panin Bank di…

    Daerah

    Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

    30 Mei 2022

    BOGOR – DPRD Kota Bogor saat ini tengah menyiapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perlindungan…

    Ekonomi

    Wali Kota Bogor Sampaikan Perubahan KUA-PPAS 2022 dan KUA-PPAS 2023

    16 Agustus 2022

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar rapat paripurna yang membahas rancangan Kebijakan Umum…

    APEKSI

    APEKSI Siap Kolaborasi dengan LKPP, Dorong Transaksi Belanja Produk Dalam Negeri di Daerah

    8 Februari 2023

    Jajaran Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan pertemuan dengan Kepala Lembaga Pengadaan…

    Anti Korupsi

    Wujudkan Dunia Usaha Antikorupsi, Pelaku Usaha Kota Bogor Ikuti Bimtek

    28 Mei 2025

    BOGOR – Sebanyak 100 pelaku usaha di Kota Bogor menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dunia…

    Ekonomi

    Tahu dan Tempe Kembali Kepasaran, Atang Sampaikan Solusi Menyelesaikan Masalah Kedelai

    25 Februari 2022

    HUMPROPUB – Komoditi tahu dan tempe di Kota Bogor, sempat menghilang dari pasaran selama tiga…

    Tentang Kami

    BarayaNews.co.id

    PT. Kreasi Baraya Mandiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media yang menaungi website portal berita barayanews.co.id untuk menayangkan berita terkini dan terpercaya.

    Laman Kami
    • Kebijakan Privasi
    • Kontak
    • Pedoman Media Siber
    • Redaksi
    • Syarat Karya Tulis
    © 2025 PT Kreasi Baraya Mandiri

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.