Kebocoran Pipa

Hindari Anomali Tagihan, Begini Himbauan Perumda Tirta Pakuan kepada Pelanggan

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengimbau kepada pelanggan yang hendak berpergian lama keluar kota agar melaporkan ke Tirta Pakuan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kasus anomali seperti tagihan membengkak dan lainnya.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizky memaparkan, yang hendak berpergian keluar kota bisa dicek lagi atau diperiksa lagi stand meter air Perumda Tirta Pakuan. Karena setelah dicek sudah tertutup, nanti apabila bocor tidak akan berimbas kemana-mana karena dari stand meter telah dimatikan.

“Karena apabila ada kebocoran, bisa dilihat dari sistem meter yang memang terus berputar padahal tidak ada pemakaian. Maka dari itu sebaiknya keran yang berada didekat stand mater dimatikan atau ditutup terlebih dahulu, sebelum berpergian lama keluar kota dan semacamnya. Tentunya jangan lupa untuk melaporkan ke kantor kami, agar petugas mengecek,” ungkap Rivelino kepada wartawan pada Senin (5/6/2023).

Rivelino memaparkan, dalam hal antisipasi kemungkinan anomali biaya, kerusakan alat saat ditinggal pergi lama oleh pemilik rumah, Perumda Tirta Pakuan juga ada petugas yang akan rutin berkeliling untuk memantau aliran pipa dan meteran warga.

“Tugas petugas ialah memastikan segala kondisi alat, pipa air minum dari Perumda Trans Pakuan. Apabila ditinggal rumahnya, segera dilaporkan, agar semua terdata dengan baik,” paparnya.

Rivelino menjelaskan, bagi kondisi alat-alat yang kurang bagus karena faktor manusia atau alam dapat ditangani segera oleh petugas perbaikan. Laporan pun akan disampaikan kepada pemilik rumah.

“Petugas akan rutin berkeliling ke rumah-rumah. Mereka segera melapor ketika ada masalah, atau anomali pun,” jelasnya.

Rivelino juga menyampaikan, Perumda Tirta Pakuan pun tengah meningkatkan layanan pengaduan daring melalui aplikasi yang ke depan akan dialihkan ke website dan WhatsApp. Pengaduan masyarakat tentang layanan air bersih atau air minum saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Sibadra.

“Kemudian apabila ada perhitungan biaya yang anomali, dapat melaporkannya melalui layanan pengaduan daring. Jadi kami sedang meningkatkan layanan pengaduan, masyarakat bisa mudah dan cepat ditanggapi,” tuturnya.

Recent Posts

Repdem Kota Bogor: Megawati Tetap Menjadi Kompas Politik Kader Muda, Ga Selevel Ahmad Ali

BOGOR — Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu Lesmana Bagaskara, mengeluarkan pernyataan keras menanggapi sindiran…

2 hari ago

Tindak Lanjut Sidak Komisi III, Kontraktor Selesaikan Perbaikan Keretakan Gedung PSC 119

BOGOR - Kontraktor pelaksana bergerak cepat melaksanakan rekomendasi Komisi III DPRD Kota Bogor untuk menyempurnakan…

2 hari ago

Komisi III Ungkap Banyak Pelanggaran K3 di Proyek Pedestrian Kota Bogor

BOGOR - Komisi III DPRD Kota Bogor kecewa dengan pengerjaan proyek pedestrian jalan Ahmad Yani…

5 hari ago

Perkuat Suplai Air Nonstop, Perumda Tirta Pasang Pipa Besar di Sejumlah Titik

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan memasang pipa…

5 hari ago

PBJ Gelar Evaluasi Pengadaan dan Bimtek Terkait Mini Kompetisi e-Katalog

BOGOR - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menggelar evaluasi pengadaan barang/jasa dan Bimbingan Teknis…

6 hari ago

136 Kader PWK Kota Bogor Digembleng Wawasan Untuk Jaga Stabilitas Kota

BOGOR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar kegiatan Pembinaan bagi Kader…

6 hari ago

This website uses cookies.