Pelayanan

Dalam Sebulan, Perumda Tirta Pakuan Terima Seribu Laporan Kebocoran

BOGOR – Setiap bulan, Perumda Tirta Pakuan menerima sedikitnya 1.000 laporan dari warga terkait kebocoran pipa. Perumda Tirta Pakuan pun punya berbagai strategi demi memperbaiki dan menyelesaikan laporan kebocoran dari warga.

Hal itu diungkapkan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf. Menjelang akhir tahun 2022, salah satu yang jadi perhatian Perumda Tirta Pakuan yakni persoalan kebocoran yang erat dengan potensi kehilangan air.

“Selain laporan dari warga, ada juga informasi dari FKP yang membantu kami, yang kemudian ditindak lanjut oleh kami melalui sub departemen kebocoran. Dapat diketahui informasi laporan kebocoran setiap bulan itu lebih dari 1.000 laporan nya. Tapi Alhamdulillah penyelesaian perbaikannya kita penuhi 100 persen,” jelas dia, saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (15/11/2022).

Ia pun memastikan, semua laporan dan aduan yang masuk disikapi oleh Perumda Tirta Pakuan. Jelang akhir tahun ini, kata Ardani, pihaknya fokus menindak lanjuti kebocoran pipa, baik pipa kecil maupun pipa besar.

“Beberapa tim kami bagi, untuk perbaikan pipa kecil dan besar. Ada satu tim yang menggunakan sepeda motor, itu untuk perbaikan pipa kecil berdiameter 2 inch kebawah,” kata dia.

Sedangkan tim lainnya, masih kata Ardani, menggunakan mobil untuk perbaikan pipa besar yakni pipa 4 inch keatas. Secara umum, ada empat tim yang dikerahkan dalam 3 shift untuk perbaikan kebocoran.

Ia mengakui, potensi kehilangan air akibat kebocoran sangat berpengaruh terhadap pendapatan.

“Itu jadi perhatian dan urgen buat kami. Bicara target, tahun ini Alhamdulillah kita selesaikan target perbaikan di banyak titik. Kami sangat konsen terhadap potensi kehilangan air akibat kebocoran. Ya tentu kami berharap upaya itu terpenuhi demi kualitas pelayanan yang baik,” pungkas Ardani.

Recent Posts

Luncurkan Smart One Day Service, Pemkot Bogor Permudah Perizinan Hanya dalam Sehari

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu…

1 hari ago

Bank Kota Bogor Sabet Penghargaan “The Best Regional Champion 2025”

BOGOR - Perumda BPR Bank Kota Bogor sebagai salah satu BUMD kebanggaan Pemerintah Kota (Pemkot)…

1 hari ago

Kadin Kota Bogor Siap Gelar Rapimkota 2025, Bahas Evaluasi dan Rencana Program

BOGOR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor segera menggelar Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota)…

2 hari ago

Soroti Penghancuran Gerobak PKL ‘Nakal’ Komisi I Geram Dengan Gaya Satpol-PP Kota Bogor Seperti ‘Preman’

BOGOR – Baru-baru ini Satpol-PP Kota Bogor menerapkan kebijakan penghancuran gerobak milik Pedagang Kaki Lima…

2 hari ago

Dedie Rachim Dorong Kemandirian Ekonomi Perempuan

BOGOR - Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kemandirian ekonomi…

2 hari ago

Semrawut dan Dipenuhi PKL, Pemkot Akan Tata Ulang Simpang Ciawi

BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin, melakukan inspeksi di Simpang Ciawi usai apel…

2 hari ago

This website uses cookies.